Selasa, 29 November 2016

Nogizaka Under Construction ep 28 sub indo (In Progress...)

Nogizaka Under Construction ep 28
Ep memancing, udah lama pengen buat ini, baru terwujud minggu ini. Timing udah selesai, tinggal nyicil diwaktu luang buat translatenya. Aku usahakan selesai minggu ini.

SUBBING STATUS
Subs Utama - 100%
Subs KomenVTR100%
Kotak Penjelas - 100%
Penjelasan Tambahan100%

Udah jadi! Minna-san bisa langsung ambil di Nogizaka Under Construction ep 28 sub indo

Jumat, 25 November 2016

Under Documentary - Tsumasaki no Mukou ni sub indo

Under Documentary - Tsumasaki no Mukou ni sub indo
Under Documentary - Tsumasaki no Mukou ni sub indo sebenernya udah selesai kemarin lusa. Tapi, karena kuota tinggal 40 mb, ya terpaksa ditunda dulu rilisnya. Lumayan sulit, karena ga ada teks penjelas seperti variety show. Tapi, aku dapat belajar banyak. Ditambah lagi, liat senyum Renchi dan Jun udah cukup buat aku bahagia. Memang, sub yang aku buat ini masih berjuta-juta kilometer jauhnya dari sempurna. Kritik, saran dan koreksi sangat aku harapkan agar sub ini lebih sempurna dan semua bisa menikmati acara 46 dengan lebih mantab. Apapun itu, At Least You'll Know What's Going On.

Minggu, 20 November 2016

AADS - Ada Apa Dengan Subtitle

Ada Apa Dengan Subtitle
Minna-san yang sering berkunjung ke blog aku ini mungkin sering membaca postingan bagian In Progress… yang biasanya aku unggah untuk menunjukkan proses sub yang aku kerjakan. Dan, di postingan itu, pada bagian Subbing Status ada beberapa bagian, seperti Subs Utama, Kotak Penjelas, Subs KomenVTR dan Penjelasan Tambahan. Mungkin, ini masih mungkin loh, Minna-san bertanya-tanya, “Apa itu Subs Utama?”, “Yang mana sih, Subs KomenVTR itu?”, “Kotak Penjelas itu bentuknya gimana sih?” dan “Penjelasan Tambahan? Emangnya ada yang harus dijelaskan lagi tentang hubungan kita?” Loh, kok?!

Jadi, di postingan kali ini, aku nggak akan up soal sub baru. Ini hanya penjelasan mengenai bagian-bagian yang nggak penting itu. Dan, mungkin saja, dan aku harap semoga, penjelasan ini bisa menjadi sedikit informasi untuk Minna-san yang juga ingin buat subtitle. Yosh! Langsung aja, ke TKP!

Jumat, 18 November 2016

Under Documentary - Tsumasaki no Mukou ni sub indo (In Progress...)

Under Documentary - Tsumasaki no Mukou ni sub indo
Nganggur, ga ngesub minggu ini, nemu ini di fam48ina. Aku ambil, kok mantab? Jadi pengen ngerjain. Timing dan typesetting udah, tinggal cari waktu buat translate dikit2. Dan tentu aja, alasan utama aku ambil ini, karena Renchi dan Jun. Dua member yang paling aku sayang di Under.

SUBBING STATUS
Subs Utama100%
Kotak Penjelas - 100%

Udah seselai, langsung ambil di Under Documentary - Tsumasaki no Mukou ni sub indo

Senin, 14 November 2016

Nogizakatte, Doko? ep 124 sub indo

Nogizakatte, Doko? ep 124 sub indo
Nogizakatte, Doko? ep 124 sub indo akhirnya kuputuskan rilis, karena sepertinya minggu ini aku nggak bisa buat sub baru. Ini sub cadanganku. Biasanya, akhir pekan aku pakai buat timing, typesetting dan selesaiin tetek bengek sub. Lalu, Senin dan hari selanjutnya, aku bisa santai buat sub di waktu luang. Akhir pekan kemaren, bahkan mulai Jumat acaraku padet banget. Fisik dan waktu nggak memungkinkan buat sub. Tapi, meski capek, lumayan, aku ketemu cewek yang mirip banget sama Saitou Asuka dan Suzumoto Miyu (笑). Oh ya, untuk yg request sub buat MVnya The Crabs - Hilang Permataku, mungkin kalo ada waktu, aku buatin. Memang, sub yang aku buat ini masih berjuta-juta kilometer jauhnya dari sempurna. Kritik, koreksi dan saran sangat aku harapkan, agar sub ini lebih sempurna, dan semua bisa menikmati acara 46 dengan lebih mantab. Apapun itu, At Least You'll Know What's Going On.

SINOPSIS
Nogizakatte, Doko? ep 124 adalah bagian pertama dari 3 episode kampanye single ke-8 Nogizaka46 dengan center si Kastengel. Member yang seharusnya tidak terlibat dalam kampanye dan hanya menjadi penyemangat ternyata harus ikut juga. Keberuntungan dan takdir banyak bermain disini. Dan member pun berusaha keras menghindari nasib buruk dengan berbagai cara.

Nogizakatte, Doko? ep 124 sub indo
PENTING!!!
- Tolong, jangan menghilangkan atau mengubah isi dari subtitle ini, termasuk menghilangkan credit. Boleh Minna-san menge-share-nya, jangan lupa backlinknya juga, ya.
- Kalau ada kritik, saran atau koreksi, langsung aja tulis dikolom komentar. Ntar aku sendiri yang benerin subnya.
- Satu lagi, aku pakai RAW yang resolusinya 480p. Jadi kalau Minna-san ada yang pakai resolusi lebih dari itu, dan tata letak subnya berubah, silakan diatur sendiri di Video Player masing-masing.

Dan, Silakan Menikmati
DOWNLOAD Nogizakatte, Doko? ep 124 sub indo

Senin, 07 November 2016

Keyakitte, Kakenai? ep 37 sub indo (In Progress...)

Keyakitte, Kakenai? ep 37 sub indo
Episode yang lumayan menarik, karena ada jibun historynya Oda dan Tecchi. Sebenarnya agak males ngesub episode ini, karena ga tega lihat Ue nangis. Tapi, ga apalah, itu juga jadi salah satu kejadian penting untuk Ue. Lumayan dikit buat typesettingnya, semoga cepet selesai.

SUBBING STATUS
Subs Utama100%
Kotak Penjelas - 100%
Penjelasan Tambahan100%

Udah SeSeLai!!! Silakan sikat di Keyakitte, Kakenai? ep 37 sub indo

Kamis, 03 November 2016

Nogizakatte, Doko? ep 99 sub indo

Nogizakatte, Doko? ep 99 sub indo
Nogizakatte, Doko? ep 99 sub indo, seselai juga!!! Kemaren ingin kerjain, tapi keasyikan baca Haikkyuu, jadinya molor. Lumayan menantang, karena banyak bidadari yang menggodaku dengan Hougen mereka. Nggak tahu kenapa, cewek pake Hougen, kok jadinya tambah Kawawiii!!! Memang sub yang aku buat ini masih berjuta-juta kilometer jauhnya dari sempurna. Kritik, saran dan koreksi sangat aku harapkan, agar sub ini bisa lebih sempurna, dan semua bisa menikmati acara 46 dengan lebih mantab! Apapun itu, At Least You'll Know What's Going On.

SINOPSIS
Nogizakatte, Doko? ep 99, bagian akhir festival daerah para member. Di ep ini, muncul beberapa kata unik khas daerah masing-masing dan pernyataan cinta dengan bahasa daerah yg bikin mimisan dan KO, kalau nggak tahan. Dan, ep ditutup dengan sejarah hidup si dia, yang ternyata menyimpan banyak kejutan.

Nogizakatte, Doko? ep 99 sub indo
PENTING!!!
- Tolong, jangan menghilangkan atau mengubah isi dari subtitle ini, termasuk menghilangkan credit. Boleh Minna-san menge-share-nya, jangan lupa backlinknya juga, ya.
- Satu lagi, aku pakai RAW yang resolusinya 480p. Jadi kalau Minna-san ada yang pakai resolusi lebih dari itu, dan tata letak subnya berubah, silakan diatur sendiri di Video Player masing-masing.

Dan, Silakan Menikmati
DOWNLOAD Nogizakatte, Doko? ep 99 sub indo