Subtitle ke-30, dan...

Subtitle ke-30

Tujuan awal aku buat subtitle sebenarnya ada dua. Pertama, kelamaan nunggu fansub lainnya, khususnya Koujichuu ep-3 yang udah lama banget aku nunggu, tapi ga muncul-muncul. Yang muncul malah episode yang lebih baru. Yah, akhirnya aku buat sendiri. Dari situ aku keterusan ternyata, he..he..
Alasan yang kedua, ingin menajamkan bahasa Jepangku, khususnya untuk kemampuan mendengar dan perbendaharaan kata, serta huruf Kanji. Dan, ternyata hasilnya memuaskan. Dibandingkan awal tahun lalu, sekarang, untuk yang satu ini aku merasakan peningkatan yang sangat signifikan.
Sebenarnya, kalau Minna-san menghitung subtitle yang sudah aku rilis di blogku ini, jumlahnya ada 27 saja. 3 subtitle lagi yang belum dan mungkin ga akan aku rilis adalah Nogizakatte, Doko? ep 124, 125 dan 126. Ketiganya udah ada yang ngesub bahasa Inggris, jadi ga enak aja. Tapi, sejak awal dan pertama kali buat subtitle, yaitu Nogizaka Under Construction ep 3 bulan Januari lalu, aku sudah pasang target, kalau tahun ini, aku harus bisa buat 30 subtitle. Dan, akhirnya target itu tercapai, dengan selesainya subtitle Nogizaka Under Construction ep 24 yang baru aja aku rilis. Jadi, setelah subtitle ke-30 ini, aku akan...


Komentar

  1. Aku akan lanjut ngesub lagi hehehe
    Menurut aku sendiri tuh sub dari blog mas paling enak dibanding subber2 terdahulu yang ngesub 46 serius deh

    BalasHapus
  2. Aku akan lanjut ngesub lagi hehehe
    Menurut aku sendiri tuh sub dari blog mas paling enak dibanding subber2 terdahulu yang ngesub 46 serius deh (2)

    BalasHapus
  3. wah episode macau 124 udh ada ya? kok aku g nemu ya? -___-

    btw lanjutkan ngesubnya dong mas, favorit bgt sama subtitle yg mas toppu buat nih hehe :D

    BalasHapus
  4. Iya dong, lanjut ngesub. Soalnya disini doang yg apdetnya cepet, ditempat laen lama rilisnya :3

    BalasHapus
  5. aku akan pergi ke jepang dan ikut audisi member generasi ke 3 nogizaka46 XD

    BalasHapus
  6. Aku akan.......
    - lebih fokus ke Keyakizaka: kakenai, Keyabingo, Keyaroom, Drama...
    - lebih fokus ngerjain sub Nogi yg ada Ikuchan n Miona nya..

    Ciah ini mah maunya ane..XD

    Lanjut min... you're the best lah agan2 di atas juga mengharapkan hal itu :)
    Klo gk lanjut ngesub, ane rebut ntar si Yumi...
    *kaburrrrrrr XD

    BalasHapus
  7. lanjut lagi mas haha selama perjuangan nogizaka, keyakizaka masih berlanjut wkwk

    BalasHapus
  8. waduhh prnyataany bikin doki doki ne
    ttp smangat n lnjut ngesubny dong gan
    slny sub buatan ente bgus n bhasany mudah d pahami plus bnyk dpt info jg dr sub yg ente buat.

    BalasHapus
  9. akan lanjut ngesub semua acara nogi sama keyaki Xd

    BalasHapus
  10. Akan Melanjutkan Ngesub Acara Sakamichi Series :)
    Semangat Min

    BalasHapus
  11. - Akan Ngesub Nogibingo Juga
    - Akan Lanjut Ngesub Nogidoko, Kojichu Sama Keyaki

    Semangat Min

    BalasHapus
  12. Jangan pergi min,,
    please terus lanjutkan projek Nogizaka46 nya.

    setia nunggu next project

    BalasHapus
  13. Aku akan...jualan kentang goreng! Goceng dua!
    *jiwa forum sebelah keluar

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiwa forum sebelah atau refleks kehidupan nyata? XD

      Hapus
    2. Gak pernah main ke sebelah sih, gak tau enaknya ngentangin dan betenya dikentangin..XD

      Hapus
  14. Aku akan tambah target jadi 50!

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. Tetep rilis aja min yg 124-126
    Inglis aing jelee :"

    BalasHapus
  17. terserah mimin aja sih. mau off ya monggo lanjut ya malah lebih bagus. Saya tidak memaksa. Mimin juga awalnya ngesub juga gara2 lama nungu sub orang kan. Kalau suatu saat lama nunggu sub orang lagi kita siap kok nampung subnya lagi.

    BalasHapus
  18. trus lanjut min, ane baru berlabuh sini bnyk harta karun ane temui sini setelah brp bulan berlayar tak kunjung ketemu temunya malah disini :)

    pikiran kita sama nunggu orang ngesub lama cuman bedanya ane gk punya kemampuan b. japan klo bisa ane pasti bikin sub juga haha

    BalasHapus
  19. Menikmati hasilnya
    Terima kasih Min udah bekerja keras membuat subnya
    Semangat!!!!

    BalasHapus
  20. anda akan meningkatkan target menjadi 60 per tahun,..tetap nge sub min, pada subber mn lgi kami bersandar karena gak ada yg secepat dan sebagus mastoppu ini,.emang cocok dengan namanya mas emng top deh,..

    BalasHapus
  21. Masssss rikues boleh gaaa?? Sub dorama tokuyama dong.
    Ane kemarin nonton pake bahasa kalbu. Nebak2 sendiri artinya apaan. Yang ane tau cuman "arigatou" "ohayou" "jaa nee."

    =D

    BalasHapus
  22. semangat min! demi melancarkan bahasa jepang mimin 👍

    BalasHapus
  23. jangan hanya puas dengan mencapai target min, namun lampauilah target itu.. tetap semangat ngesubnya min.. 👍

    BalasHapus
  24. akan ngsub semua project 46!!!!
    ditunggu bang 46 lainnnya
    hehehe

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. lanjut ngesub all variety 46 Grup.. semngat min banyak yg mendukungmu.. ya lanjut ya lanjut #matakucing.. wkwkwk

    BalasHapus
  27. Nogizakatte Doko episode 124 belum ada sub nya boleh minta diposting please

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nogizakatte, Doko? ep 99 sub indo

Nogizakatte, Doko? ep 124 sub indo

Nogizakatte, Doko? ep 179 sub indo